Web
Analytics

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Kental, Mudah dan Bisa Jadi Peluang Bisnis

Jika berbicara tentang bubur,tentu jenis dan macamnya banyak sekali. Bahkan bubur yang rasanyamanis saja,variannya pun tak sedikit. Namun, salah satu bubur manis yang paling populer dikalangan masyarakat Indonesia adalah bubur kacang hijau. Kudapan ini merupakan salah satu jajanan tradisional banyak dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat.Wajar saja, selain lezat, cara membuat bubur kacang hijau kental juga sangat mudah.

Takhanya proses olahannya yang sederhana, kacang hijau juga terkenal memilikibanyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Baik untuk orang dewasa, anak-anak, bayi atau untuk ibu hamil sekalipun. Bahkan membuat bubur kacang ijo sendiri dirumah sudah menjadi kebiasaan ibu kita, mengingatkan masa kecil saat kita sering dimanjakan dengan ragam variasi bubur kacang dengan campuran ketan putihatau durian.

Soal cara membuat bubur kacang hijau kental, tentu saja berbahan dasar adalah kacang hijau sesuai dengan namanya.Penyajian bubur kacang hijau palingnikmati dibarengi dengan santan. Terlebih lagi jika disantap selagi hangatketika cuaca sedang dingin. Menemukan penjual bubur kacang hijau bukanlahperkara sulit. Banyak penjual bubur kacang hijau yang berkeliling atau lewatdepan rumah kita menjajal santapan lezat ini. Padahal, kita sendiri bisa membuatnya sendiri di rumah.

Selain rasanya yang tidak kalahenak, pastinya bubur kacang hijau yang dibuat sendiri memiliki kualitasterjamin dan lebih higienis dibanding dengan yang dijual di pinggir jalan.Sehingga aman untuk dikonsumsi si kecil. Tidak ada salahnya mencoba membuat sendiri bubur kacang hijau. Tidak perlu takut repot karena cara membuatnya sangatlah mudah dan juga bahan serta peralatannya mudah ditemukan di dapurAnda.

Agar nantinya kacang hijau yang Anda olah menjadi bubur memiliki tekstur yang lembut, rendam biji kacang hijau selama satu hari. Namun, ketika merendam kacang hijau, sebaiknya gunakan wadah yang lebih besar. Hal ini dilakukan agar kacang hijau akan mengembang setelah menyerap air, serta lebih banyak air yang membuat tetap terendam. Selain itu, Anda juga bisa melakukan cara lain dengan menambahkan air secara bertahap ketika kacang hijau mengembang untuk menjaga kacang hijau selalu terendam dan juga agar kacang hijau tidak menjadi toge/kecambah.

Tidak perlu berlama-lama, marikita simak langsung resep bubur kacang hijau kental berikut ini. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan bahan utama yang diperlukan, seperti kacang ijo sebanyak 400 gram, santan kental sebanyak 600 ml, gula jawa sebanyak 600 gram3,5 liter air bersih, 3 lembak daun pandan dan 1,5 sendok teh garam.

Selanjutnya adalah tahapan membuat. Cara membuat bubur kacang hijau kental yang pertama adalah mencuci kacang hijau hingga bersih dan buang kulit atau kacang hijau yang mengapung karena kacang hijau yang mengapung tersebut sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Baru setelah itu, rebus kacang hijau dengan 2,5 liter air hingga kacang hijau matang dan mengembang.

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Kental, Mudah dan Bisa Jadi Peluang Bisnis | annu | 4.5
error: Content is protected !!